Langsung ke konten utama

Belajar mengambil kebaikan disekitar kita



kalau kita mau memahami, sebenarnya hidup itu sangat mudah. hanya mengambil kebaikan, lalu menyebarkan kebaikan itu. namun terkadang dalam hidup ini kita selalu merasa seolah oleh kehidupan tidak berpihak baik kepada kita. ada hujan datang malah dianggap bikin kotor, ngga bisa kemana mana, basah semua bajunya, dan lain sebagainya. 

padahal, hujan datang sebagai rahmat kasih sayang dari sang maha pencipta, membuat semua mahluk hidup di bumi ini tetap hidup dengan bahagia, kuat fisiknya, kuat hatinya, dan yang pastinya ada banyak kebaikan yang kita dapatkan dari turunnya hujan ini. itulah istimewanya alam yang allah ciptakan. saling memberikan kebaikan kepada mahluk hidup lain.

begitupun sesama manusia, banyak kita jumpaik manusia manusia yang berhati mulia, senang memberikan kebaikan kepada orang lain, kebaikan apapun bentuknya, bisa berupa barang, atau jasa, ataupun kata kata, dan lain sebagainya yang jelas tidak mengharapkan balasan dari setiap kebaikan yang diberikannya.

namun

kita sebagai manusia yang lemah ini, sudah merasa paling hebat, selalu bersikap gensi terhadap kebaikan sebesar apapun yang diberikan oleh orang tersebut.

padahal kalau kita mau melihat dengan hati yang jernih, bisa jadi kita sedang ditolong oleh kebaikan dari orang tersebut.

dia tidak mengharapkan balasan paa apa dari kita. 

tapi, tidak semua orang bisa melakukan tindakan itu, hanya orang dengan hati yang bersih lah yang bisa peka terhadap kebaikan orang disekitarnya. 

looh, berarti hati saya kotor dong!.

jeng jeng,

sama dong kita, 

tulisan diatas merupakan sebagian pengalaman belajar saya (penulis) dalam menempuh manis pahitnya kehidupan. penggambaran tokoh antagonis di tulisan diatas murni adalah saya sendiri. jika ada kesamaan sifat, watak dan lain sebagainya mari kita tos dulu, trus ngopi bareng kita.

sebenarnya materi diatas belum selsai, tapi karena blom bisa nulis jadi pegel jarinya, udah dulu ya. semoga sehat semua, diberi keberkahan rejeki nya. salam.

tulisan diatas ditulis di penulisan blogger langsung. monggo di cek susunan html nya piye, keliatannya sih numpuk numpuk. dan tulisan dibawah ditulis di word. kynya rada rapih.

Belajar nulis paragra 1 dulu ini, udah kita lanjut dah kebawah

Ini paragraph 2

Komentar